5 Cara Mengembalikan Kontak Yang Terhapus Di Kartu Sim Untuk Semua Hp


Teknik Mengembalikan Kontak Yang Terhapus di Kartu SIM – Kehilangan nomor kontak Hp yang ada di kartu SIM memang menjadi sebuah duduk perkara yang fokus bagi setiap orang. Apalagi bagi mereka yang mempunyai perjuangan dan seluruh usaspesialuntuk membutuhkan data kontak rekan bisnisnya. Jika nomor kontak Hp hilang di kartu SIM alasannya yakni terhapus secara tidak sengaja, maka itu akan menjadi penyesalan yang luar biasa.

Tapi tahukan teman bersahabat bahwa untuk mengembalikan kontak yang terhapus di kartu SIM ternyata dapat dilakukan. Teknik ini juga dapat mengembalikan nomor kontak di Hp biasa, Hp Android, Hp iPhone ataupun Hp Blackberry. Kaprikornus secara umum cara yang kami diberitahukan ini dapat dipakai untuk tiruana smartphone ataupun Hp jadul sekalipun.(Baca:Teknik Mengetahui Nomor Sendiri)

Memang dikala ini banyak yang sudah beralih komunikasi dari telepon biasa menjadi komunikasi lewat media umum ibarat Facebook, Twitter, Instagram, Whatsapp, Line ataupun media umum lainnya. Tapi tidak tiruana orang dapat dan mau menggunakan komunikasi lewat media sosial. Apalagi buat para orang bau tanah yang memang enggan dan sudah tidak mau berguru menggunakan Whatsapp.

Buat teman bersahabat yang sekarang sedang kebingungan untuk mengembalikan kontak yang terhapus di kartu SIM. Maka silahkan simak caranya dibawah ini.

1. Teknik Mengembalikan Kontak Yang Terhapus di Kartu SIM Pada Hp Android

Teknik Mengembalikan Kontak Yang Terhapus di Kartu SIM 5 Teknik Mengembalikan Kontak Yang Terhapus di Kartu SIM Untuk Semua Hp
Untuk mengembalikan kontak yang terhapus di kartu SIM ini juga dapat dipakai untuk teman bersahabat yang gres pindah Hp Android usang ke Hp Android baru. Sebelum melaksanakan cara ini teman bersahabat harus pastikan apakah sebelumnya teman bersahabat sudah mengaktifkan cadangan otomatis alias backup kontak di kartu SIM dan perangkat Hp Android yang lama. Jika belum maka teman bersahabat harus mengaktifkan terlebih lampau backup di Hp android lama. Untuk caranya dapat teman bersahabat lihat dibawah ini:
  • Buka aplikasi setelan di Hp Android usang atau sajian pengaturan atau sajian settings
  • Lalu buka bab sajian Sistem dan pilih Backup
  • Sesudah itu di sajian Backup gres teman bersahabat aktifkan Backup ke Google Drive.

Jika sudah mengaktifkan backup otomatis di Hp Android lama. Maka tunggu beberapa jam doloe biar nomor kontak yang ada di SIM Card dan Hp Android usang terupload di Google Drive Email teman dekat. Pastikan Hp Android usang tersebut terkoneksi dengan Internet. Selanjutnya gres teman bersahabat pindahkan data kontak di SIM Card dan Hp Android usang ke Hp Android baru, dengan cara dibawah ini:

  • Sobat harus login email yang ada di Hp Android usang ke Hp Android gres untuk caranya pergi ke sajian pengaturan kemudian pilih akun kemudian pilih Google kemudian pilih menambahkan akun login dan masukkan email serta password email usang yang ada di Hp Android lama.
  • Sesudah login dengan email lama, gres teman bersahabat singkronisasi kontak di kartu SIM dan email Hp android usang ke Hp Android baru. Tekniknya teman bersahabat ke sajian pengaturan kemudian pilih akun dan pilih Google setelah itu pilih email usang yang tadi gres login dan terakhir pilih Sinkron Kontak.
  • Tunggu beberapa menit hingga proses singkronisasi kontak di email serta kartu SIM Hp android usang terpindah tiruana di Hp Android baru. Untuk melihat perubahannya, teman bersahabat dapat ke sajian kontak.

2. Teknik Mengembalikan Kontak Yang Terhapus di Kartu SIM Pada Hp iPhone

Teknik Mengembalikan Kontak Yang Terhapus di Kartu SIM 5 Teknik Mengembalikan Kontak Yang Terhapus di Kartu SIM Untuk Semua Hp

Buat teman bersahabat yang menggunakan iPhone, maka dapat melaksanakan cara mengembalikan kontak yang terhapus pada Hp iPhone atau gres beli iPhone gres dan ingin memindahkan kontak di iPhone lama. Untuk cara di iPhone ini terbilang lebih gampang, alasannya yakni Apple secara otomatis melaksanakan backup kontak di iPhone para penggunanya. Sehingga pengguna iPhone dengan praktis dapat mengembalikan kontak yang hilang atau iPhonenya gres di curi/hilang.
  • Pertama, teman bersahabat harus kunjungi terlebih lampau website iCloud.com kemudian login dengan Apple iD dan juga Password Apple ID teman dekat.
  • Sesudah sudah masuk ke iCloud.com gres teman bersahabat pilih pengaturan.
  • Di sajian pengaturan teman bersahabat scroll ke bawah dan pilih sajian Advance dan pilih Restore Contact.
  • Nantinya teman bersahabat akan diperlihatkan daftar kontak sebelumnya dan pilih Restore.
  • Lalu klik lagi sajian Restore untuk konfirmasi dan melaksanakan proses pemulihan kontak. Jika sudah selesai proses restore kontak di iPhone, maka nantinya teman bersahabat akan mendapat email meliputi data kontak yang nantinya dapat dimasukkan ke iPhone yang baru.

3. Teknik Mengembalikan Kontak Yang Terhapus di Kartu SIM Pada Hp Windows

Teknik Mengembalikan Kontak Yang Terhapus di Kartu SIM 5 Teknik Mengembalikan Kontak Yang Terhapus di Kartu SIM Untuk Semua Hp
Sesudah tadi sudah mengetahui cara mengembalikan kontak di Hp Android dan iPhone. Kini kami akan memdiberitahukan cara mengembalikan kontak pada Hp Windows. Yang cara ini kami khususkan untuk pengguna Hp Windows tiruana tipe.

  • Pertama teman bersahabat harus kunjungi doloe website Live.com dapat lewat komputer, laptop ataupun Hp. Sesudah itu login dengan email Hp Windows usang yang ingin dikembalikan kontaknya.
  • Dibagian halaman utama, teman bersahabat pilih Manage kemudian pilih sajian Restore Deleted Contacts.
  • Tunggu beberapa menit hingga nanti muncul daftar nama kontak yang ada di email windows lama. Dan teman bersahabat tinggal pilih tiruana kontak yang ingin dikembalikan dan di masukkan ke Hp Windows yang gres atau ke Hp lainnya.

4. Teknik Mengembalikan Kontak Yang Terhapus di Kartu SIM Pada Hp Blackberry

Teknik Mengembalikan Kontak Yang Terhapus di Kartu SIM 5 Teknik Mengembalikan Kontak Yang Terhapus di Kartu SIM Untuk Semua Hp
Jika teman bersahabat pengguna Hp Blackberry yang usang ataupun baru. Maka cara mengembalikan kontak yang hilang alasannya yakni terhapus ini sangat cocok untuk teman bersahabat baca. Berikut cara lengkapnya.
  • Sobat pergi ke sajian yang ada logo BB.
  • Lalu gres teman bersahabat pilih sajian Option
  • Sesudah masuk ke sajian Option, teman bersahabat gres scrol ke bawah hingga menemukan sajian Backup Management
  • Jika sudah menemukan, gres teman bersahabat pilih sajian Restore kemudian pilih Restore Using A Backup File From Device dan pilih file backup yang sudah teman bersahabat simpan sebelumnya.
  • Nantinya akan muncul sebuah sajian The Contact List Will Be Replaced dan pilih Yes. Jika sudah maka tiruana kontak yang hilang atau terhapus di Hp BB teman bersahabat akan dapat terlihat lagi secara utuh.

5. Teknik Mengembalikan Kontak Yang Terhapus di Kartu SIM lewat Aplikasi

Teknik Mengembalikan Kontak Yang Terhapus di Kartu SIM 5 Teknik Mengembalikan Kontak Yang Terhapus di Kartu SIM Untuk Semua Hp
Teknik yang kelima untuk mengembalikan kontak yang terhapus di kartu SIM ini menggunakan sebuah aplikasi yang dapat teman bersahabat instal secara gratis di Laptop atau Komputer Windows. Pastikan teman bersahabat mempunyai sebuah alat untuk memasukkan kartu SIM ke laptop atau komputer. Teknik ini dapat dipakai untuk Hp biasa, Hp Android, Hp iPhone dan Hp Blackberry.
  • Download terlebih lampau aplikasi SIM Card Recovery “DISINI”.
  • Sesudah itu teman bersahabat Extract file yang tadi di Donwload kemudian Instal aplikasi atau software tersebut di komputer atau laptop windows.
  • Masukkan kartu SIM ke laptop ataupun komputer yang tadi sudah di instal software SIM Card Recovery.
  • Baru setelah itu buka software tersebut dan teman bersahabat lakukan proses mengembalikan kontak yang terhapus di kartu SIM.
  • Nantinya data-data kontak yang terhapus di kartu SIM dapat teman bersahabat lihat dalam bentuk file .TXT.

Itulah cara mengembalikan kontak yang terhapus di kartu SIM untuk Hp biasa, Hp Android, Hp iPhone, Hp Windows dan Hp Blackberry. Semoga informasi ini bermanfaa untuk teman bersahabat yang sedang galau alasannya yakni kontak di kartu SIM terhapus secara tidak sengaja.

0 Komentar untuk "5 Cara Mengembalikan Kontak Yang Terhapus Di Kartu Sim Untuk Semua Hp"

Back To Top