Cara Mengetahui Nama Korea Dan Jepang Dengan Sistem Penamaan

Teknik Mengetahui Nama Korea dan Jepang dengan Sistem Penamaan - Nama orang Korea dan Jepang kalau didengarkan terdengar sama dan tidak memiliki perbedaan, padahal keduanya memiliki perbedaan terutama pada sistem pemdiberian namanya. Teknik mengetahui nama Korea dan Jepang dengan sempurna harus mengetahui bagaimana tolong-menolong sistem pemdiberian nama orang Korea dan Jepang. Dua negara maju ini memang termasuk negara yang memakai abjad kanji dalam sistem penulisannya termasuk juga dalam penulisan namanya. Namun, Korea dan Jepang memiliki abjad kanji yang tidak sama dan bahasa yang tidak sama walaupun kalau didengarkan akan terlihat sama. Begitu juga dalam sistem pemdiberian nama untuk orang Korea dan orang Jepang.

Teknik Mengetahui Nama Korea dan Jepang dengan Sistem Penamaan Teknik Mengetahui Nama Korea dan Jepang dengan Sistem Penamaan

Baca juga : Teknik Mengetahui NISN yang cepatdangampang untuk SD, Sekolah Menengah Pertama Atau SMA


Pemdiberian nama di Korea dan Jepang pada hakikatnya sama yaitu memakai dua kata yang ialah nama langsung dan nama marga atau nama keluarga. Biasanya orang Korea dan Jepang memakai dua suku kata dalam namanya tapi ada juga yang memiliki tiga suku kata. Tidak menyerupai negara lainnya, Korea dan Jepang spesialuntuk mempersembahkan terbaik tiga suku kata pada namanya. 
 
Urutan pemdiberian nama di Korea dan Jepang memiliki kesamaan yaitu nama marga kemudian nama langsung tapi pada pengucapannya terbalik yaitu nama langsung terlebih lampau kemudian nama marga. Di Korea dan Jepang penulisan nama selalu dipertamai dengan nama marga kemudian nama pribadi. Akan tetapi kalau di media yang meliput artis-artis Jepang dan Korea penulisannya selalu nama langsung terlebih lampau kemudian nama marga. Hal ini dikarenakan para media menuliskan apa yang didengarkan.

Sistem Pemdiberian Nama di Korea dan di Jepang

Teknik mengetahui nama Korea dan Jepang salah satunya yaitu dengan melihat sistem pemdiberian namanya. Walaupun sistem pemdiberian nama di Korea dan Jepang sama tapi tetap ada perbedaannya. Sistem pemdiberian nama di Korea selalu mengikuti urutan nama marga kemudian nama pribadi. Misalnya saja nama orang Korea Lee Junha, maka nama marganya yaitu Lee sedangkan nama pribadinya yaitu Junha. Di Korea tidak mengenal sistem nama tengah yang dikenal spesialuntuk sistem nama depan sebagai nama marga dan nama belakang sebagai nama pribadi. Nama orang Korea biasanya spesialuntuk memakai terbaik tiga suku kata saja, dua suku kata untuk nama langsung dan satu suku kata untuk nama marga. 

Walaupun terdiri dari dua suku kata pada nama pribadi, tetap saja penulisannya dijadikan satu dengan penambahan tanda garis atau strip pada bab tengahnya. Nama langsung dari orang Korea yang memiliki dua suku kata biasanya ditulis dipertamai dengan abjad kapital dan setelah tanda strip tetap memakai abjad biasa. Misalnya nama orang Korea yaitu Lee Junha, maka penulisannya menjadi Lee Jun-ha. Tata cara penulisan nama ini sudah diatur oleh tubuh Bahasa Nasional yang ada di Korea. Tapi akungnya, banyak juga orang Korea yang tidak mengikuti hukum ini.

Sistem pemdiberian nama di Jepang sama dengan di Korea yaitu nama marga diikuti dengan nama pribadi. Teknik mengetahui nama Korea dan Jepang biasanya dilihat dari penulisannya, orang Korea penulisan nama yang terdiri dari 3 suku kata dengan dua suku kata langsung maka suku katanya akan dipisahkan dengan tanda strip. Sedangkan di Jepang walaupun terdiri dari dua suku kata atau lebih pada nama langsung tidak dibubuhi dengan tanda strip.
0 Komentar untuk "Cara Mengetahui Nama Korea Dan Jepang Dengan Sistem Penamaan"

Back To Top