Cara Mengetahui Spesifikasi Laptop Dengan Langkah Sederhana

Teknik Mengetahui Spesifikasi Laptop - Apakah Anda termasuk salah satu dari pengguna laptop atau komputer jinjing? Jika ya, maka setidaknya mengetahui tentang spesifikasi ada di dalam Laptop Anda. Apabila memakai laptop tentu mempunyai problem terkadang cukup berat kalau laptop mengalami kerusakan sedangkan perangkat komputer jinjing ini tidak sanggup dibongkar pasang ibarat halnya CPU pada komputer. Butuh ketrampilan khusus dan biasanya harus sudah andal memakai laptop biasa membongkar pasang perangkat ini. Bagi yang sedang mencari cara mengetahui buat spesifikasi laptop dengan simpel tanpa perlu membongkar pasang perangkat itu sendiri ialah memakai Software Speccy.

 Apakah Anda termasuk salah satu dari pengguna laptop atau komputer jinjing Teknik Mengetahui Spesifikasi Laptop melaluiataubersamaini Langkah Sederhana
Baca juga : Pedoman Teknik Mengetahui Spesifikasi Komputer melaluiataubersamaini Software

Langkah-Langkah Menggunakan Software Speccy

Teknik mengetahui spesifikasi laptop memakai software Speccy akan jauh lebih menguntungkan lantaran biasanya pada tools disediakan oleh Windows tidak membuktikan dengan detail spesifikasi yang ada di dalam komputer. Sedangkan memakai software ini sanggup mengetahui se cara lebih rinci spek ada di perangkat laptop. Itu sebabnya Speccy ini sering dipakai oleh para teknisi maupun orang-orang yang suka melaksanakan eksperimen dengan laptopnya.

Teknik mengetahui spesifikasi laptop yang pertama ialah mendownload terlebih lampau software diinternet. Kemudian silahkan menginstall software ini di laptop Anda. Kemudian Anda sanggup menunggu hingga spesifikasi lengkapnya muncul. Jika sudah keluar, Anda sanggup mengklik banyak sekali opsi pilihan yang berada di sebelah kiri.

 Apakah Anda termasuk salah satu dari pengguna laptop atau komputer jinjing Teknik Mengetahui Spesifikasi Laptop melaluiataubersamaini Langkah Sederhana

Berikut Rinciannya

1. Summary dimana Summary bertujuan buat mengetahui spek se cara keseluruhan.

2. Operating System dipakai buat melihat jenis serta versi dari sistem operasi di gunakan oleh laptop Anda.

3. CPU dipakai untuk mengecek merek juga tipe prosesor dengan jumlah Core maupun kecepatannya.

4. RAM buat melihat memori serta merek, kapasitas beserta frekuensi.

5. Motherboard dipakai untuk melihat merek dan tipe motherboard pada laptop serta keterangan BIOS laptop Anda.

6. Graphic dipakai untuk melihat merek, tipe serta kapasitas kartu grafis. Ditambah keterangan tentang monitor juga resolusinya.

7. Storage dipakai untuk mengecek merek, tipe juga kapasitas perangkat penyimpanan yang ada.

8. Optical Drives dipakai buat melihat perangkat optik terpasang pada PC.

9. Audio dipakai untuk meliha perangkat audio terpasang pada PC.

10. Peripherals dipakai untuk mengecek merek serta tipe dari banyak sekali perangkat pelengkap ibarat mouse, printer maupun scanner.

11. Dan sebagainya.

Itu ialah salah satu cara mengetahui spesifikasi laptop dengan Software Speccy, yang ialah cara paling simpel di gunakan. Dan ialah paling rinci dibandingkan dengan mengetahui spesifikasi laptop memakai tools dipakai oleh Windows. Menggunakan Speccy ini juga terbilang cukup simpel lantaran di internet sudah sanggup ditemukan se cara gampang. Penggunaannya juga sangat sederhana, juga menambah nilai plus untuk software Speccy ini.
0 Komentar untuk "Cara Mengetahui Spesifikasi Laptop Dengan Langkah Sederhana"

Back To Top