Cara Menciptakan Cv Lewat Email Dan Mengirim Lamaran Kerja Di Hp

Teknik membuat CV lewat email di Hp sangatlah simpel untuk dilakukan. Anda tidak perlu bingung-bingung lagi. Karena pemula yang gres memegang Hp android juga bisa. Lewat sebuah aplikasi gmail yang resmi buatan Google ini, anda dapat membuat CV dan juga mengirim lamaran kerja cuma lewat Hp saja. Untuk spesifikasi Hp android yang dapat melaksanakan ini, tidaklah harus bagus. Hp android yang harganya 500 ribuan pun sudah dapat membuat CV lewat email dan mengirim lamaran kerja.

CV atau Curriculum Vitae ini memang sangat dibutuhkan untuk anda yang ingin melamar pekerjaan. Membuat CV haruslah dengan baik dan benar. Jangan hingga setelah dikirim. Ternyata CV yang anda buat salah. Tentunya ini akan mensugesti nilai anda di mata perusahaan daerah melamar anda bekerja. Disini saya akan mempersembahkan informasi cara mengirim email lewat Hp beserta teladan membuat CV lewat email yang memakai aplikasi Google Dokumen.

Buat anda yang belum paham dan gres saja lulus kuliah. Maka teladan lamaran kerja via email ini sangat anda perlukan. Selain memang gres melamar pekerjaan. misal lamaran kerja ini juga dapat dikirim spesialuntuk lewat email saja. Tidak perlu memmembuang uang untuk mengirimkannya lewat kantor pos.

Anda dapat memanfaatkan Hp android atau smartphone yang dimiliki. Cukup koneksikan Hp anda ke jaenteng Wifi atau internet. Maka anda dapat melaksanakan cara membuat cv email di Hp ini. Dan mengirimkan lamaran kerja ke perusahaan yang anda inginkan dengan simpel dan tentu saja murah.

Teknik menulis surat lamaran kerja dari Hp dapat anda lakukan kalau anda sudah mempunyai file yang diharapkan untuk membuat cv. File tersebut berupa scan KTP, Ijazah, Transkip Nilai, Sertifikat, File PDF, File Doc, Pas Fotor dan lainnya. Jika sudah membuat CV, anda dapat pribadi mengirimkan lamaran kerja anda ke email perusahaan.

Teknik Membuat CV Email di Hp

Teknik membuat CV lewat email di Hp sangatlah simpel untuk dilakukan Teknik Membuat CV Lewat Email dan Mengirim Lamaran Kerja Di Hp

Yang harus anda persiapkan terlebih lampau yaitu sebuah Hp android. Lalu koneksi internet yang memadai. Kami masukankan untuk memakai Wifi saja yang murah dan gratis. Anda dapat membaca cara mengetahui password Wifi supaya dapat mendapat wifi gratis tanpa bayar.

1. Unduh aplikasi Google Dokumen yang ada di Google Play Store. Bisa lewat tautan ini atau dapat juga dengan mengetikkan kata kunci Google Dokumen pada pencarian Play Store.

2. Lalu instal aplikasi Google Dokumen. Tunggu beberapa menit, nanti akan muncul notifikasi bahwa proses instalasi Google Dokumen sudah berhasil

3. Buka aplikasi Google Dokumen, kemudian masukkan akun gmail yang sudah anda punya. Kalau belum punya maka dapat menciptakannya terlebih lampau. (Baca: Teknik membuat email gres Gmail)

4. Lalu pilih tanda plus yang ada dibagian kanan bawah untuk membuat CV.

5. Sesudah itu anda dapat mengetikkan format lamaran kerja yang formal. Bisa memakai teladan surat lamaran kerja yang kami diberitahukan di gambar ini.
Teknik membuat CV lewat email di Hp sangatlah simpel untuk dilakukan Teknik Membuat CV Lewat Email dan Mengirim Lamaran Kerja Di Hp
6. Jika sudah selesai, maka anda tinggal mengganti nama dokumen tersebut menjadi "Surat Lamaran Pekerjaan". Hal ini mempunyai kegunaan untuk anda tahu bahwa dokumen tersebut meliputi surat lamaran pekerjaan. Yang nantinya dapat anda gunakan lagi.

7. Kalau sudah merubah namanya, tinggal anda rubah format dokumen tersebut menjadi PDF. Untuk caranya klik sajian kemudian bagikan atau eksport kemudian simpan elesai kemudian dokumen PDF kemudian pilih oke. Jika dokumen anda mempunyai ektensi .pdf maka anda sudah sukses melaksanakan cara membuat Cv email di Hp.

8. Jika sudah mempunyai CV yang formatnya .PDF, anda tinggal download aplikasi Google Driver. Upload file cv tersebut ke Google Drive. Hal ini dilakukan untuk menyimpan data surat lamaran anda menjadi kondusif dan simpel untuk digunakan.

9. Teknik upload surat lamaran ke Google Drive cukup buka aplikasi Google Drive kemudian pilih sajian kemudian pilih unduh setelah itu pilih file surat CV anda tersebut.

Sekarang anda sudah tahu cara membuat cv email di Hp. Sekarang anda tinggal mengirim lamaran kerja tersebut ke perusahaan. Untuk cara mengirim lamaran lewat Gmail di Hp android dapat anda simak dibawah ini.

Teknik Mengirim Lamaran Lewat Gmail di Hp

Teknik membuat CV lewat email di Hp sangatlah simpel untuk dilakukan Teknik Membuat CV Lewat Email dan Mengirim Lamaran Kerja Di Hp
1. Pertama buka aplikasi email Gmail yang sudah tersedia di Hp android anda.

2. Kemudian pilih icon pensil yang berada di bab kanan bawah.

3. Sesudah muncul form tulis email. Maka selanjutnya anda isi dari : ditulis email anda. Lalu kepada diisi email perusahaan yang akan dilamar. Subyek atau judul email isi Surat Lamaran Pekerjaan. Lalu dibagian tulis email, anda tulis bahasa melamar pekerjaan lewat email yang profesional, sopan dan singkat.

4. Jika sudah tinggal anda masukkan file surat lamaran pekerjaan.pdf anda yang tadi anda sudah buat. Tekniknya pilih icon 3 strip yang ada di pojok kanan atas. Lalu pilih lampirkan file. Cari file surat lamaran pekerjaan.pdf.

5. Jika sudah tiruana anda lakukan. Maka anda tinggal klik tombol kirim email. Dan tunggu beberapa detik maka nanti sudah ada notifikasi bahwa email lamaran kerja anda sudah terkirim dengan sukses ke email perusahaan daerah anda melamar pekerjaan.

Itulah cara membuat cv email di Hp dan cara mengirim lamaran lewat email gmail di Hp. Silahkan bagikan informasi ini kepada kawan-kawan yang juga sedang melamar pekerjaan. Karena semakin banyak orang tahu informasi ini, maka semakin banyak pula manfaat artikel ini kepada banyak orang yang membutuhkan informasi cara membuat cv dengan baik dan benar.
Tag : Email, Gmail
0 Komentar untuk "Cara Menciptakan Cv Lewat Email Dan Mengirim Lamaran Kerja Di Hp"

Back To Top