Cara Mengetahui Ip Address Pada Smartphone Android

Teknik mengetahui ip address pada smartphone Android tidaklah terlalu susah, bahkan bisa dikatakan cukup gampang. melaluiataubersamaini semakin banyaknya masyarakat yang memakai smartphone Android membuat para vendor smartphone berlomba-lomba meningkatkan kemampuan dari produknya masing-masing. Bermacam teknologi canggih dibenamkan pada smartphone yang mereka produksi, termasuk pada bab perangkat pendukung menyerupai halnya wifi. Seperti sudah kita ketahui, ketika ini perangkat wifi sudah ikut dimasukkan pada beberapa jenis smartphone dari banyak sekali vendor ternama menyerupai Asus, Samsung, Blackberry dan yang lainnya. Langkah ini diambil sebagai upaya untuk membuat pelanggan merasa nyaman dengan smartphone yang mereka gunakan.
 pada smartphone Android tidaklah terlalu susah Teknik Mengetahui Ip Address Pada Smartphone Android
Baca juga : Teknik Mengetahui IP Address Orang Lain Secara cepatdangampang
Hadirnya teknologi wifi pada smartphone membuat para pengguna semakin praktis untuk mengakses internet. Sudah bukan jamannya lagi kita harus berlarian menuju warnet ketika harus mengakses isu tertentu dengan cepat. Cukup dengan mengaktifkan fitur hotspot portable, para pengguna bisa mengakses internet dengan cepat. Bahkan kalau ada perangkat lain, perangkat lain tersebut juga bisa digunakan untuk mengakses internet asalkan masih bisa menangkap signal hotspot dari smartphone. 

Apabila Anda sering memakai smartphone Android Anda untuk mengakses jaenteng internet, baik melalui jaenteng selular ataupun memakai jaenteng wifi, maka akan membutuhkan alamat ip atau ip address. Terkadang Anda membutuhkannya untuk melaksanakan pendataan perangkat apa saja yang terhubung ke hotspot, untuk merapikan ip address yang digunakan tersebut. Atau bisa jadi Anda membutuhkannya untuk keperluan yang lainnya. Namun, bagaimanakah cara mengetahui ip address yang terdapat di smartphone android secara cepat dan gampang? Berikut akan kami bahas dua cara untuk mengetahuinya.

Teknik cepatdangampang Mengetahui Ip Address Pada Smartphone Android

Teknik ini sudah dipraktekkan pada smartphone jenis Asus Zenfone 5 yang memakai OS Android Jelly Bean 4.3. Jika Anda memakai smartphone yang tidak sama, silahkan menyesuaikan dengan perangkat masing-masing alasannya secara umum caranya sama saja.

1. melaluiataubersamaini mengatur setting pada perangkat smartphone android yang digunakan.

  • Masuklah ke sajian settings pada smartphone, Kemudian pilih wifi.
  • Sesudah itu, pilihlah option dan klik lanjutan.
  • Selanjutnya Anda akan menemukan beberapa keterangan terkena wifi lanjutan tersebut, termasuk ip address smartphone android Anda.

2. melaluiataubersamaini mendownload aplikasi dari pihak ketiga

Anda bisa memakai aplikasi dari pihak ketiga untuk mengetahui alamat ip smartphone Anda. Tekniknya:
  • Download aplikasi My IP di Google Store, kemudian install aplikasi tersebut pada smartphone android Anda.
  • Jalankan aplikasi yang sudah terinstall, dan Anda akan mendapat isu terkena ip address dari perangkat android yang Anda gunakan.
Itulah dua cara mengetahui ip address yang terdapat pada smartphone android yang Anda gunakan secara praktis dan cepat. Jika perangkat Anda ternyata tidak sama, Anda tinggal menyesuaikan perintah yang ada pada pengaturan ponsel tersebut. Semoga isu ini bermanfaa untuk Anda yang ingin mengetahui alamat ip dari perangkat yang Anda gunakan. Selamat mencoba.
0 Komentar untuk "Cara Mengetahui Ip Address Pada Smartphone Android"

Back To Top