Inilah 2 Cara Mengetahui Ip Komputer Kita Dengan Mudah

Teknik mengetahui IP komputer kita sendiri sanggup dilakukan dengan dua metode yang sangat sederhana dan gampang. Kedua cara tersebut yaitu memakai perintah command prompt dan melalui control pgual. Kami akan mempersembahkan 2 metode tersebut secara rinci menurut urutan langkahnya. Namun, sebelum kami mengulas pokok bahasan tersebut, tak ada salahnya bila kami akan mengulas terlebih lampau terkena pemahaman ihwal IP.

Teknik mengetahui IP komputer kita sendiri INI 2 Teknik Mengetahui IP Komputer Kita melaluiataubersamaini cepatdangampang
Baca juga : Tiga Teknik Mengetahui Kehamilan Sejak Dini yang Umum Dilakukan
Bagi orang yang sudah usang berkecimpung dengan dunia komputer dan internet, maka tentunya sudah sangat mengenal dengan istilah IP dan pastinya tahu cara mengetahui IP komputer kita sendiri dengan sangat gampangnya. Tetapi, untuk sebagian orang yang belum terlalu mengenal dengan internet pastilah sangat rumit untuk melaksanakan hal tersebut tanpa adanya bimbingan. Selanjutnya mungkin saja mereka browsing kesana kemari untuk mencari rujukan artikel yang sanggup membimbing mereka. Nah, untuk itulah kami menuliskan artikel ini.

Di dalam artikel yang kami tulis ini akan mengulas ihwal cara untuk mengetahui IP komputer kita sendiri dengan dua metode secara rinci dan mendetail. 

Di Bawah Ini Adalah Kedua Metode Teknik Mengetahui IP Komputer

1. Teknik untuk mengetahui IP komputer kita melalui perintah command prompt
Command prompt atau CMD yaitu sebuah garis perintah dos yang terdapat pada sistem operasi windows yang dipergunakan untuk megampangkan user dalam menjelajahi sistem tersebut, baik secara online maupun offline. CMD ini juga sering dipakai oleh para hacker maupun cracker untuk menjalankan aksinya.
Berikut ini yaitu cara mengetahui IP komputer kita melalui perintah command prompt.
• Klik pada logo windows (jika Anda memakai windows 7 ada di sebelah bawah kiri).
• Sesudah Anda klik logo tersebut, maka terdapat kolom search file dan isikan kolom tersebut dengan goresan pena CMD kemudian enter.
• Sesudah jendela perintah CMD terbuka, maka ketikkan lagi dengan goresan pena ipconfig dan enter.
• Selanjutnya nomor IP address Anda akan tampak, contohnya 192.111.2.10.
Teknik mengetahui IP komputer kita sendiri yang kedua yaitu melalui control pgual. Teknik ini ialah alternatif kedua yang sanggup dilakukan dengan sangat praktis bila Anda mengikuti langkah satu demi satu di bawah ini.
2. Teknik untuk mengetahui IP komputer kita dengan memakai control pgual
• Anda mengklik sajian start pada windows.
• Kemudian pada kolom run ketikkan control pgual.
• Kemudian pilihlah network and internet, kemudian klik pada goresan pena network sharing center.
• Sesudah terbuka pada halaman tersebut, Anda sanggup mengklik media yang dipakai untuk koneksi, dan terakhir yaitu menentukan tab detail. Maka dari situ sanggup Anda lihat nomor IP komputer pribadi.
Teknik mengetahui IP komputer kita sendiri melalui dua metode yang praktis sudah kami sampaikan kepada Anda. Semoga artikel yang kami tulis ini sanggup membimbing Anda yang memang belum sanggup untuk mengetahui terkena cara melihat IP komputer pribadi. Demikian sedikit gosip yang sanggup kami diberikan. Selamat mencoba, selamat belajar, dan biar berhasil.
0 Komentar untuk "Inilah 2 Cara Mengetahui Ip Komputer Kita Dengan Mudah"

Back To Top