Tahapan Cara Menciptakan Google Form Gampang Dan Cepat

Teknik Membuat Google Form cepatdangampang dan Cepat - Dewasa ini membuat survey dan kuisioner bukanlah hal yang rumit. Kalau doloe survey harus dibentuk diatas kertas dan harus disebarkan secara manual, kini tiruananya sanggup Anda lakukan dengan simpel dengan memakai Google. melaluiataubersamaini kehadiran survey online dari Google ini Anda tidak perlu repot mengembangkan survey degan turun ke jalan-jalan lagi. Bagikan linknya dan minta sasaran Anda mengisinya. Proses ini sangat cepat dan tidak membutuhkan banyak biaya menyerupai halnya survey tradisional. Berikut kami akan sampaikan tata cara membuat Google Form.

Teknik Membuat Google Form cepatdangampang dan Cepat Tahapan Teknik Membuat Google Form cepatdangampang dan Cepat

Teknik yang dilakukan untuk melaksanakan survey online dengan cara membuat Google Form simpel dan cepat ini spesialuntuk memindahkan pertanyaan ke perangkat komputer yang sanggup diakses secara online. Apabila Anda ingin menciptakannya, pertama pastikan doloe Anda mempunyai sebuah akun di Google. Bukalah Google Drive Anda dan masukkan email serta password untuk akun Google Anda. Pada halaman login Anda sanggup menentukan apakah membiarkan diri semoga tetap masuk otomatis (keep me login) atau tidak, sehingga tiap mengakses halaman tersebut Anda perlu login ulang.

Masuk ke Halaman Google Drive

Sesudah itu, Anda akan masuk ke halaman Google Drive dan pilihlah tombol “NEW” di halaman depan. Pada pilihan tersebut pilihlah layanan Google Forms di sub judul terakhir yakni “More”. Sesudah itu Anda akan diminta mengisi data-data yang diharapkan dalam cara membuat Google Form. Di sini Anda akan diminta untuk menentukan survey menyerupai apa yang ingin Anda buat, contohnya pilihan ganda, benar atau salah, atau isian. Anda sanggup menentukan ini dengan bebas. Jangan lupa pula untuk menuliskan judul di bab atas.
Survey yang Anda buat sanggup berupa bentuk polos menyerupai langkah di atas, tapi juga sanggup dikreasikan. Misalnya saja dengan menambahkan beberapa item yang sesuai pada halaman survey tersebut. Anda sanggup menambahkn teks, paragraf, gambar, video, skala, kalender, dan lain sebagainya yang akan membuat tampilan survey Anda menjadi lebih menarikdanunik untuk dilihat, anti-maistream dan yang niscaya juga memberikan apa yang And aingin sampaikan dengan lebih gamlang dan lugas. Bagaimana, cara membuat Google Form tidak susah bukan?

Membuat Pertanyaan Untuk Form

Sesudah persiapan pertama selesai, langkah diberikutnya ialah memasukkan pertanyaan yang Anda harapkan. Untuk setiap butir pertanyaan, Anda sanggup menentukan apakah akan diatur untuk mode pilihan ganda atau tidak. Misalnya untuk Jenis Kelamin, Anda sanggup mengatur semoga pilihan yang diizinkan spesialuntuk dua yakni Laki-laki dan Perempuan. Sesudah selesai, submitlah form Anda. Apabila tombol submit sudah dieksekusi, Anda akan diarahkan untuk masuk ke halaman konfirmasi. Di bab ini Anda sanggup melihat form Anda secara keseluruhan dan masih sanggup bila melaksanakan pengeditan lagi.

Nah sesudahnya, Anda akan didiberikan tiga buah pilihan untuk memastikan bagaimana responden Anda sanggup mempersembahkan respons terhadap survey yang Anda lakukan. Pilihan yang pertama ialah untuk membagikan link gres bagi mereka yang ingin mempersembahkan survey lain. Dalam hal ini berarti satu orang atau satu akun sanggup mempersembahkan lebih dari satu jawabanan. Kedua, mengizinkan dibagikan link kepada khalayak ramai. hal ini berarti survey yang dilakukan tidak terbatas pada kelompok tertentu saja. Pilihan ketiga ialah mengizinkan responden melaksanakan pengeditan formulir yang dibuat.

Jika Anda sudah yakin dengan formulir Anda pilih “send form” dan dapatkan link URL yang Anda perlu copy paste untuk mengembangkan gosip link tersebut. Demikianlah beberapa langkah cara membuat Google Form yang sanggup kami hadirkan untuk Anda. cepatdangampang-gampangan gosip ini bermanfaa bagi Anda. Selamat mencoba.
0 Komentar untuk "Tahapan Cara Menciptakan Google Form Gampang Dan Cepat"

Back To Top