Inilah Cara Mengetahui Ip Address Kita Sendiri Secara Gampang Dan Praktis

Teknik mengetahui IP address kita sendiri bahwasanya sangatlah praktis dilakukan. Namun hal itu berlaku pada kita yang sering memegang komputer dan bermain internet. Tetapi, bagaimana dengan orang yang gres mengenal komputer dan internet? Bisa saja mereka gila dengan yang namanya IP address dan belum mengetahui bagaimana melihat IP yang ada pada komputer miliknya sendiri. Untuk itu, kami mempersembahkan artikel ini untuk memmenolong menuntaskan perkara tersebut.

 Namun hal itu berlaku pada kita yang sering memegang komputer dan bermain internet INI Teknik Mengetahui IP Address Kita Sendiri Secara cepatdangampang Dan Praktis
Baca juga : 2 Teknik Mengetahui IP Orang Lain melaluiataubersamaini cepatdangampang

Teknik Mengetahui IP Address Kita Sendiri Secara cepatdangampang

IP address yang dimiliki oleh setiap komputer biasanya tidak sama. IP ini ialah sebuah indikasi yang ada pada komputer kita, supaya komputer yang kita miliki tersebut sanggup terkoneksi server atau dengan komputer lain. Disamping itu, IP address juga dipakai sebagai penentu letak keberadaan komputer yang sanggup dikenali dari manapun. Sebagai contohnya, misalkan kita sedang berada di area hotspot perpustakaan dan kita memakai akomodasi wifinya, maka pada umumnya di komputer akan muncul 2 jenis IP, yaitu IP dynamic dan IP static. 

IP address kita sendiri jikalau diibaratkan dalam kehidupan faktual ialah alamat rumah, dimana alamat rumah tersebut mengatakan di mana kita tinggal supaya megampangkan kurir untuk mencari alamat rumah kita. Maka tak jauh tidak sama dengan IP address yang memuat segala gosip terkena keberadaan komputer kita. melaluiataubersamaini alamat ip itulah jaenteng internet mengidentifikasi komputer kita.

IP address biasanya memakai digit yang dimulai dari 32 bit hingga 128 bit. IP ini biasa dikenal dengan nama Internet Protocol, dimana terdapat 2 versi, yaitu versi 4 dan versi 6. Pada komputer kita IP address biasa ditulis dengan IPv4 dan IPv6, tetapi hingga ketika ini yang masih banyak dipergunakan ialah IPv4 daripada versi terbarunya.

Lalu, bagaimana cara mengetahui IP address kita sendiri jikalau komputer sudah terkoneksi dengan internet? Nah, itulah pokok bahasan yang akan kami ulas. Mungkin problem tersebut sangat praktis diatasi oleh sebagian orang yang memang sudah mengenal komputer dan internet. Tetapi, untuk orang yang masih awam tidak menutup kemungkinan belum mengetahui caranya, dan diberikut ini ialah cara untuk mengatasi perkara tersebut.
Pilih sajian start (pada windows 7 biasanya terletak pada bab kiri bawah).
Kemudian pada kolom search ketiklah CMD dan enter.
Selanjutnya akan muncul tampilan jendela CMD.
Pada tampilan CMD tersebut ketiklah ipconfig kemudian enter, maka akan muncul ip address komputer milik kita.
Teknik mengetahui IP address kita sendiri diatas ialah langkah yang paling praktis untuk dilakukan. Bagi Anda yang memang masih awam, tak ada salahnya untuk mencoba langkah tersebut sekaligus juga untuk menambah wawasan. Demikianlah ulasan kami terkena IP address pada komputer pribadi. Semoga ulasan kami hari ini sanggup bermanfaa. Selamat mencoba, dan bagi Anda yang sedang mempraktekkannya, agar berhasil dengan sempurna.
0 Komentar untuk "Inilah Cara Mengetahui Ip Address Kita Sendiri Secara Gampang Dan Praktis"

Back To Top